my educational background

saya ingat pesan Nabi Muhammad untuk umatnya agat menuntut ilmu setinggi langit (dimana langit tidak ada batasnya kan??). Selama 21 tahun hidup di dunia ini Alhamdulillah saya sudah merampungkan pendidikan sampai jenjang S1 (kata dosen saya cuma ada 1.25% penduduk Indonesia yang berhasil mengenyam bangku kuliah si PTN dan saya berhasil menambah persentase tersebut meskipun tidak signifikan. hahaha).

Berbagai tempat menuntut ilmu telah saya rasakan. Mulai dari TK swasta dekat rumah sampai PTN di pinggir ibukota (depok maksudnya). Banyak cerita tersendiri mengenai tempat saya menuntut ilmu tersebut. Kisah suka dan duka telah saya rasakan dan saya ingat betul sampai sekarang (entah kenapa ya gw bisa bgt inget detil tentang masa lalu yg mau gw ingat. tapi gw bisa aja ngelupain kejadian kemarin ato kemarin lusa.. kerja otak yang aneh..).

perjalanan dimulai…

1. Taman Kanak-kanak

keinginan saya untuk bersekolah muncul pada waktu umur 2 tahun. suatu hari ibu saya membelikan tas donald bebek (jenis tas 3D yang berbentuk donald bebek beneran. bukan kotak terus print out donald bebek. haha). Tiba2 keesokan harinya saya minta disekolahkan. untung di dekat rumah ada TK yang terkenal di kompleks rumah (padahal mah cuman ada 1 TK di kompleks rumah.haha). Namanya TK BUNDA ASUH NANDA. ohya saya tinggal di bandung sampai kelas 3 SD. nah di TK ini isinya semua teman sepermainan saya setiap hari. jadi bisa dibayangkan bagaimana dekatnya saya dengan mereka. permasalahannya adalah saya menjadi tidak berkembang. karena seluruh teman2 adalah teman saya sendiri. ibu saya berpikir bahwa pergaulan saya menjadi terlalu sempit (ini juga gara-gara semua lomba udah dicobain, setiap pentas nari gw ikutan nari. lama2 nyokap bosen karena kegiatannya itu2 aja) jadilah pada saat TK B saya pindah sekolah.

1.b. TK NOL BESAR

rumah saya di bandung terletak di pinggiran kota. yaa seperti BSD dan jakarta lah. tapi ngga seheboh BSD jakarta sih. satu sampai dua jam ke pusat kota (sama aja ya ini. haha tapi dulu rasanya deket). orang tua saya memutuskan untuk menyekolahkan saya di TK yang lebih besar supaya teman-teman saya lebih heterogen. tapi sayangnya saya jadi tidak terlalu mengenal mereka (bahkan gw masih inget loh nama temen2 tk gw yang di TK bunda asuh nanda). bagusnya sih saya perilaku saya jadi lebih terkontrol karena bertemu dengan orang-orang baru (di TK lama katanya gw bandel.. masa sih?? haha).

ini tk saya. TK Istiqamah

2.1 SD Banjarsari I

lulus TK pastilah melanjutkan ke sekolah dasar. semua orang tua pasti ingin anaknya masuk sekolah yang terbagus di kotanya. nah begitu juga dengan orang tua saya. padahal jarak sekolah saya dengan rumah bisa memakan waktu 2 jam perjalanan jemputan (dimana jarak tempuh mobil jemputan kan suka ngga jelas soalnya muter2 dulu baru nganterin ke sekolahan). saya ingat ibu saya berebut formulir pendaftaran masuk sekolah ini sangking larisnya ini sekolahan. namanya SD BANJARSARI. SD ini unik. kenapa bisa unik? soalnya dalam satu gedung ada 6 SD. SD Banjarsari 1 sampai SD Banjarsari 6. gosipnya sih SD Banjarsari 1 itu SD yang paling bagus soalnya lulusannya banyak yg masuk ke SMP favorit dan nilai NEM nya tinggi. ada sih rivalnya yaitu SD Merdeka 1. ya beda-beda tipis laah. padahal umur saya belum cukup buat masuk SD. karena waktu daftar saya belum genap umur 6 tahun soalnya kelahiran november.

lucunya SD ini punya dua shift masuk. sekolah pagi dan sekolah siang. kalo kebagian sekolah pagi nih saya bisa saja dijemput sama supir jemputan jam setengah 6 pagi dan sampe sekolah jam setengah 8 pagi. kalo kebagian sekolah siang saya dijemput jam 12an. satu kelas bisa 40-50 orang dan duduk satu bangku bertiga. jadwal piket saya setiap hari rabu. setiap hari itu saya harus bawa sapu atau kain lap untuk membersihkan kelas. hari rabu selalu jadi hari yang paling saya takuti karena saya bisa menemukan apa saya di kolong meja murid-murid. mulai dari berbagai macam plastik sampah sampai BANGKAI TIKUS (kebayang ga sih lo anak SD jaman segitu disuruh bersihin kolong meja yang kaya isinya selokan.. weeks).

saya selalu rangking 4 dari awal sekolah sampai saya pindah. berarti dari kelas 1 sampai kelas 3. sebenernya saya kesel sih. kenapa ngga pernah naik rangkingnya. bahkan saya hapal sampai sekarang siapa aja yang rangking. rangking 1 selalu hapsari namanya. rangking 2 selalu suseno giri (dia cowo yang saya suka waktu SD hahaha. soalnya sopan dan pinter. inget ngga sih jaman dulu anak2 cowo suka kurang ajar ngebukain rok anak2 cewek? nah dia salah satu cowo yang ngga pernah melakukan hal itu. tipe cowo pinter dan tampan laaaah. haha *romantisme anak SD). nah si juara tiga selalu ivan namanya. dia udah pake kacamata dari kelas 1 SD. saya sampai heran ini sebenernya setiap caturwulan dinilai ngga sih ujian anak-anaknya? kenapa urutan rangking selalu sama. saya dulu kesel bgt sama si hapsari? kenapa soalnya dia selalu bertingkah kaya ketua geng anak2 cewe di kelas dan bertingkah ibarat tokoh-tokoh kartun pentolan jaman dulu. misalnya dia pengen dianggep sailormoon sama anak2 cewe satu kelas dan cowo terganteng di kelas harus jadi pacar dia dan diibaratkan jadi tuksedo bertopeng. atau dia pengen dianngep paisuchen di siluman ular putih. argh.. udah kaya syuting confession of drama queen setiap hari di kelas saya.

satu hal yang bikin saya selalu cenut-cenut sekolah di jawa barat adalah mulok BAHASA SUNDA!!! soalnya latar belakang keluarga saya adalah JAWA TIMUR TULEN. ayah ibu saya berbicara bahasa jawa setiap hari di rumah. akhirnya saya menjadi mengerti bahasa jawa secara pasif. tapi mau tidak mau harus bisa bahasa sunda. berbagai cara dilakukan ibu saya. mulai dari beli kamus bahasa sunda indonesia (sampai sekarang masih saya simpan), buku pintar versi bahasa sunda namanya pepereunihan, dan buku-buku lainnya. ohya satu lagi setiap malam saya diharuskan berkunjung ke tetangga saya yang orang sunda. ada tiga tetangga yang selalu saya recokin tiap malem. mulai dari pakde Tommy (pegawai negeri pemda bandung yang teladan. sampai sekarang masih kerja di pemda dan takuut bgt dapet uang sogokan. dia idola gw waktu di bandung.), om dayat dua rumah sebelah gw dan om sony tetangga gw. mereka berjasa dalam menyukseskan Ebtanas bahasa sunda saya sampai akhirnya saya mendapatkan nilai 100 diujian bahasa sunda (sampe dikira nyontek sama gurunya).

ini dia SD saya di Bandung

masa-masa indah SD saya di Bandung hanya sampai kelas 3 saja. ayah saya kerja di jakarta mulai saya kelas dua SD. karena ibu saya ngga tega ayah saya mondar mandir jakarta bandung setiap minggu (dulu tanpa tol cipularang dan harus lewat gunung kapur di daerah padalarang) akhirnya diputuskan kami sekeluarga pindah ke jakarta. dan petualangan sekolah saya pun dimulai lagi..

2.b. SD ALAZHAR BSD

sebagai anak baru saya merasakan bagaimana rasanya jadi minoritas dan kaya syuting film mean girl. mungkin memang agak nyolot ya karena sebagai anak baru saya ga segan2 gabung main karet ato ikutan asik anak2 lainnya. mungkin ini yang ga disuka beberapa anak populer di kelas.

kakek saya seorang guru sejarah yang suka banget nyeritain cerita sejarah jaman jawa kuno ke cucu-cucunya sebelum tidur. pelajaran sejarah kelas 4 SD itu kan tentang kerajaan jawa kuno. dimana silsilah rajanya banyak dan susah dihapal tapi karena kakek saya suka cerita jadi saya udah hapal. kalo bapak guru nanya saya jawab paling kenceng dan ga jarang cuma saya yang bisa jawab. anak yg paling pinter di kelas ga suka.

di pelajaran bahasa sunda juga saya jadi yang terdepan. ya mau ga terdepan gimana orang di bandung dulu ampe punya guru privat gitu (itu loh tetangga rumah yang dipaksa jadi guru saya. hehe) kamus dan buku penunjang lain juga saya punya. dan lagi-lagi anak paling pinter ga suka.

waktu awal2 pindah saya masih pake “aku kamu” karena ga terbiasa pake “gw lo” di bandung. tapi semua temen saya pake kata ganti “gw-lo”. hahaha kalo inget masa2 baru pindah dulu rasanya pengen ketawa sambil nangis. saya juga sekelas sama artis cilik 3 dara loh.. dia emang cantik bgt ya dari kecil. ampe sekarang masih dong cantik..

tiba saat pembagian rapot cawu 1. saya berhasil rangking 3. cawu dua berhasil rangking 2 dan cawu 3 berhasil rangking 1…. hahaha mantep kan. sayang nya si existing rangking 1 ga suka nya bukan main. tapi ya dasar anak SD.. semuanya serba lebay. sampe sekarang saya malah temenan baik sama si rangking 1 dan rangking 2.

kelas 6 itu pertama kalinya ada kelas unggulan di sekolah. bagusnya belajar jadi terkondisi dengan baik. jeleknya antar angkatan kaya ada distorsi sosial. anak non unggulan ngerasa minder dan anak unggulan ngerasa superior.. setaun sekelas bareng sama anak2 ini seru banget. dan akhirnya saya akan sekelas sama mereka sampe kelas 3 SMP loh..

kelas 6 A.. paling seru sedunia

3. SMP AL AZHAR BSD

kehidupan SMP saya biasa aja. ga ada yang menarik. hehehe selain kelas yang seru banget. temen yang ga pernah ganti. hidup saya mediocre bgt jaman smp. tapi pas smp ini saya inget banget sebagai titik awal kegilaan saya sama jepang, dorama dan L’arc-en-ciel. saya sampe punya kaya perkumpulan gitu. amel namanya. dia salah satu temen terbaik saya. tapi sayang sekarang ga tau dimana soalnya udah lost contact. waktu smp saya suka banget baca komik harlem beat, fruit basket, dan berbagai serial cantik lainnya (hahaha. udah jangan komentar. after all im just a girl kan).

pernah saya berangan-angan jadi TKW ke jepang sama amel gara-gara pengen ketemu vokalis laruku. bahkan nama email facebook saya sampe sekarang masih pake nama si hyde. hahaha gara-gara itu email dari smp. influencer saya waktu smp salah satunya adalah dewa 19 yang album bintang lima. itu lagu udah kaya saundtrack hidup. sama linkin park yang hybrid theory. makanya kalo sekarang denger lagu2 itu bisa merinding disko inget jaman smp.

temen2 smp saya juga seru2 sampe sekarang dan kami sering arisan (dulu pas masih tugas di jakarta)

ladies..

last round arisan part 1

4. MAN Insan Cendekia (setara SMAN loh..)

dapet dari blog senior :). this is my beloved school..

by any chance saya pengen banget sekolah disini dari kelas 1 SMP. entah kenapa. mungkin karena terlihat seru dan dulu waktu kecil baca cerita asrama di luar negeri kayanya seru bener. akhirnya saya berjuang masuk kesini karena penerimaannya terkenal susah dan nyaris impossible. yang daftar sampe 3000an orang satu angkatan yang diterima cuma 90-120 anak. meskipun ga banyak yang tau nama sekolah saya ini. emang kalo nanyanya sama anak-anak gaul sih pasti ga tau ini dimana. tapi kalo nanya sama anak2 olimpiade ato para pencari medali lomba pasti tau (alhamdulillah.. ini sekolah saya agak heboh kalo ikut lomba-lomba. alhamdulillahnya sering menang)

ternyata ga salah bayangan saya dulu. sekolah ini bener-bener seru. buat saya yang suka pengalaman baru dan seneng-seneng bareng temen-temen sih ini lingkungan yang bener2 perfect. tapi kalo buat yang suka homesick dan ga bisa jauh dari rumah jangan pernah berpikir untuk masuk sini kalo ga sanggup bertahan. sayang.

di sekolah ini juga saya jadi nambah saudara. seangkatan saya cuma 90 orang dan waktu lulus cuma sekitar 80an aja. sampe sekarang mereka semua kaya sodara saya. kalo mau jalan2 kemana aja ijin sama mereka pasti dikasih sama orang tua. mereka temen-temen kepercayaan orang tua saya. hehe. dan mereka semua orang-orang hebat.

kelas 1. 

sekolah ini cukup unik. kenapa? karena banyak banget acara-acara yang diadain di internal. mulai saya masuk kelas 1 aja udah banyak banget acara kelas. dan lucunya lagi semua kelas dan afiliasi dikasih nama aneh2 dimana waktu jaman saya sekolah belom tenar bikin nama-nama kelas gitu. nama kelas saya waktu kelas 1 Amoeba Volvox (anak moeda bela agama vovuler oke xatu dua). oke call us weird. but in that time we’re so coool hahaha

kelas ini isinya anak2 pinter2 bener deh. awalnya minder banget saya sekelas sama mereka apalagi sekolah saya kan basis ipteknya kenceng banget dan saya sadar ilmu ipa yang saya suka dan kuasai cuma matematika sama biologi. fisika bisa sih tapi belajarnya super ngoyo. kimia mah angkat tangan aja deh saya. tapi mereka temen-temen favorit saya!!

kelas 2

kelas dua mulai sibuk masuk kepanitiaan. selama di sma saya udah pernah 12 kali jadi panitia dekorasi. jangan heran kenapa sampe sekarang saya masih suka banget pegang kuas, lem, gunting, krayon, spidol dan bikin berbagai kerajinan tangan. hahaha.

kelas dua ini saya juga mulai masuk ekskul mulai dari jurnalistik, majalah sekolah sampe osis. ekskulnya seru-seru banget deh dan acara-acara makin membabi buta. serunya sih jadi kompak banget satu kelas dan satu angkatan. jeleknya nilai saya jatoh banget kelas dua ini dan memutuskan buat masuk IPS aja. ayah saya bilang “kamu mungkin emang bisa masuk ipa. tpai buat apa jadi IPA yang di ambang batas. mending jadi raja di tanah kecil. daripada jadi pengemis di kota besar” iya juga sih kalo dipikir2. toh waktu itu cita-cita saya kalo ga jadi arsitek, mekanik pesawat terbang ya jadi pialang saham. kalo dua cita2 pertama gagal toh kan cita2 ketiga masih bisa dicapai. akhrinya saya memutuskan masuk IPS aja dengan cara mengorbankan nilai kimia. nilai kimia saya waktu UAS semester 2 dapet nilai 42 dari 100. hahahahaha itu terjelek seangkatan. waktu mau ujian aja saya tidur. soalnya kalo ga dikorbanin dan nilai mafikibi (matematika fisika kimia biologi) nya cukup masuk ipa bakal susah buat saya minta pindah ke ips. tenang.. saya masih menorehkan cacatan baik di nilai mafikibi saya. ulangan matematika saya pernah tertinggi sekelas dan kedua seangkatan (ulangan geometri/bangun ruang) dan ulangan biologi vertebrata saya tertinggi seangkatan.

kelas dua ini saya sibuk banget tiap sore karena jadi kepala divisi seni budaya yang program kerjanya seabrek-abrek dan penuh problematika. mulai ngadain lomba hadrah, lomba angklung, lomba band, minjem dvd buat hiburan malem minggu di asrama, dan lain sebagainya. ditambah jadi anggota jurassic (jurnalistik IC) yang berkewajiban ngisi artikel di majalah dinding ukuran 2.5 meter x 1.5 meter dan wajib diganti 2 minggu sekali. ditambah jadi redaksi majalah sekolah namanya magnet. jaman dulu bisa dibilang magnet ini majalah sekolah paling keren. soalnya anak2 IC ini kemampuan desain grafis nya diatas rata-rata banget. jaman sma dulu semua orang belom pada kenal photoshop sama corelDraw tapi temen-temen saya udah gape banget program itu. semua poster dan media marketing dibuat pake desain grafis tingkat tinggi. dan bacaan anak2 ini tebak dong?? majalah concept. stress!!

nama kelas saya : Vlasdta Chova (gini ga ya tulisannya. gw lupa. :D) singkatannya varietas langka dua tiga ah chova nya saya lupa pol..

kelas saya ini bisa dibilang isinya anak2 pentolan angkatan. semua yang rame2 dan heboh2 ada di kelas sayangnya yang paling pinter2nya juga ada di kelas. punya pentolan angkatan di kelas itu penting banget. kenapa? soalnya kans untuk menang lomba2 semakin tinggi. dan terbukti. muahahahaha.

kelas 3

kelas tiga bisa dibilang jaman2nya mabok tambahan belajar. kami semua didorong untuk lulus UN dengan rata-rata tertinggi sekabupaten dan harus diatas 95% masuk PTN. gimana ga bosen dari awal masuk kelas 3 udah ada tambahan setiap sore dengan jenis soal yang mirip2. ampe mau muntah liatnya. bawanya ke kelas aja udah mabok.

tapi berhubung saya anak kelas IPS dimana diwajibkan sering baca2 buku di perpus jadi kami ga terlalu bosen. bisa nonton tivi kabel di perpus dengan dalih nyari buku dan nonton film dalam rangka kelas bahasa inggris. guru bahasa inggris saya dulu gaul banget dan oke punya. sampe sekarang saya masih deket. namanya Sir imam. dia suka banget nonton film dan musik. jadi pelajaran bahasa inggris sama dia  menyenangkan banget. enaknya kelas IPS ini porsi belajar bahasa inggrisnya lebih banyak 3 kali lipat dibanding anak IPA. jadi otomatis kami nonton film 3x lebih banyak dr anak ipa. ngirilah mereka.

tapi nyebelinnya sir imam ini tau saya ga suka banget film horor sama thriller. tapi dia suka banget muter film horor dan nakut2in saya di samping bangku. emosi. pernah saya bete banget gara2 diboongin dibilang bukan horor tapi ternyata exorcism emily rose. saya langsung keluar dari ruang audiovisual.

nama kelas saya : liliput in the holiday.

yang bikin seru kelas 3 ini adalah kami akan buat buku tahunan dan film angkatan. saya masuk jadi panitia juga. tapi untungnya ga terlalu sibuk.bikin film angkatan itu seru banget. kalo liat sekarang rasanya pengen ngakak sampe guling-guling.

kelas 3 ini juga pertama kalinya saya ikut lomba pelajaran. untung ekonomi saya lumayan jadi bisa ikutan lomba. saya ikut lomba akuntansi di SMA 4 tangerang se propinsi dan juara 1 yeaaay. ikut lomba economic quiz di kompek acara FEUI sayang belom beruntung. cuma berhasil sampe semi final.

pas masa kelulusan kami dibuatin acara perpisahan gitu. nama acara angkatan kami syahrazan acaranya lumayan seru sih. yang buat anak kelas 1. sayang foto-foto saya selama sma raib bersama dengan error nya laptop lama. jadi ga banyak yang kesimpen..

ujian ini hampir membunuhku

tiba masa-masa persiapan ke perguruan tinggi. awalnya saya pengen banget masuk ke akuntansi UI. di kepala saya cuma ada UI. universitas lain ga pernah saya bayangin apalagi ada intensi untuk dikejar. awalnya saya ga mau ikut bimbel lain di luar sekolah. tapi gara-gara ga lulus utul UGM dan ga lulus tes masuk UNPAD saya jadi keder. bisa ga nih masuk UI. kurang sebulan lagi dari SPMB saya langsung daftar SSC. dengan segala dorongan dan upaya sampe semedi setiap malem sampe ujian, ga nonton tivi 2 bulan dan berbagai pengorbanan lainnya akhirnya berhasil masuk manajemen ui..

welcome to FE UI

5. universitas indonesia, ekonomi, manajemen

wah.. senengnya bukan main bisa masuk sini. orang tua juga seneng bukan main. semua gembira ria.. hehehe

tingkat 1..

tingkat satu ini masa-masa menyenangkan banget karena hidup cuma sekitar kampus dan kosan. kuliah pulang kuliah pulang. hidup saya damai banget. sering jalan-jalan ke bandung pula setiap weekend. selama tingkat 1 ada kali saya 4 kali ke bandung. hehehe secara hampir semua temen2 saya di ITB. ga enaknya di kampus ini saya miskin kakak kelas jadi harus berjuang semuanya sendiri. saya punya temen2 sekelas yang rame banget selama setahun karena sebagian besar mata kuliah orang2nya sama. mayoritas yang sekelas sama saya anak-anak absen A. temen caur saya selama di kampus di taun pertama ada 4 orang Niar, ais, agia sama tata.. kalo udah ada ais, niar sama agia itu saya sama tata cuma bisa ketawa sampe sakit perut. mereka bertiga itu kalo ngumpul udah kaya opera sabun. hahaha ngocol parah..

opera sabun..

niar orangnya tenang banget, tanggung jawab penuh dan peduli. ais itu heboh banget, pinter dan simpel banget orangnya. agia itu baik hati, pecinta korea tingkat tinggi dan lucu. tata itu pinter, rajin luar biasa dan baik hati. mereka yang mewarnai hidup saya sampe saya lulus selain beberapa temen2 absen A lainnya yang super edan2.

tingkat 2

tingkat dua ini nilai ancur banget karena kebanyakan kepanitiaan dan ngurus BEM. berdalih aja sih sebenernya. im getting lazy this year. hahahaha. nyesel sih tapi ya mau diapain lagi. saya bukan tipe yang melakukan berbagai macam cara demi nilai. i’ve done my best. kalo emg blm ya sudah. coba lain kali.

tingkat 3

mulai serius tahun ini. kerjaan organisasi juga semakin banyak karena mulai masuk ke tingkat managerial. problematika makin banyak. tapi mata kuliah di tahun ketiga ini mulai menarik dan beberapa jadi favorit saya kaya analisis sekuritas, perekonomian indonesia dan lain lain.

senengnya SP semester ini saya sempet ke Kanada jadi delegasi indonesia di acara 2nd World Student Environmental Summit bareng temen baik saya wastiti namanya. kami berdua ke kanada cuma modal nekat sama mimpi keluar negeri gratis. dan kami berhasil. semua biaya dibayarin sponsor. senangnya!!

world student environmental summit 2nd

*ini muka gw abis sunburned gara2 salah pake lotion. gw ga bawa sunblock dan ada outdoor activity dimana matahari di canada itu kejam banget. gw minta lotion temen sebelah gw. dia olesin ke tangan dan dengan brutalnya gw olesin juga ke muka. ternyata itu lotion buat tanning. hello… saya kebanyakan melanin. ngapain pake tanning segala. *tepok jidat

tingkat 4

sebenernya di taun ini fokus cuma dua. lulus secepatnya dan nambah mata kuliah supaya IPK bisa naik. lumayan berhasil. IP saya semester 7 = 3.59 dengan 4 mata kuliah bernilai 5 mata kuliah bernilai A dan 2 bernilai B+ dan B. mata kuliah semester ini juga seru-seru. sebagian besar saya suka. sebenernya semester 7 ini saya cuma perlu 2 mata kuliah lagi supaya bisa lulus 144 sks. tapi saya nambah 5 mata kuliah lagi. jadi saya lulus dengan hampir 160 sks. kalo bisa nambah mungkin saya akan tambah (maklum dari kecil diajarin kompetisi tinggi. raaawr.. ). lulus dari semester ini saya langsung kena DBD dan dirawat 10 hari ditambah liver sedikit bermasalah karena kecapekan. but it was worth enough.

sebelum saya nyusun skripsi saya sempet ikut lomba business game dengan hadiah ke paris. since saya pengen banget ke eropa jadi ga ada salahnya saya coba. berbekal nekat dan pertemanan akhirnya saya berhasil membentuk tim paling amburadul sedunia tapi keren. hahaha nama tim kami “Punakawan” yang merupakan sekumpulan badut penghibur di cerita wewayangan. awalnya kami pengen pake nama pandawa. tapi ternyata udah ada yang make. dan ternyata nama ini hokinya lumayan gede. kami nyaris berhasil ke paris. tapi rejekinya belom sampe paris. baru sampe tingkat nasional. kami juara 3. afterall we were very happy that time. we’ve got the most publicity. karena kami banyak tertawa dan bergembira ria jadi banyak perhatian. sedangkan isi tim saya haus perhatian semua dan pengen jadi center of attention terus ya sesuai kan. hehe. tim saya isinya stoki, rendra, ais dan soniwell.. i love you guys!! we had hard time but it was worth for me!! thank you for this great opportunity and great journey..

ini foto kita buat di CV.. i love this one

p.u.n.a.ka.wan .. we beat it!!

skripsi saya juga ga bisa dibilang mulus. hidup saya selama 3 bulan nyusun skripsi udah kaya cyborg. ngomong saya orang lewat laptop, BB ato telpon. jadi kalo diliat dari jauh saya kaya orang stres ngomong sama benda mati semua. berbagai macam masalah datang dan pergi. but one thing i’ve learned.. eagerness wont lie and each tears there’s lesson.

akhirnya tanggal 16 juli 2010 saya berhasil lulus sidang skripsi jam 11.34 hari jumat.

this is my thesis..

present from my beloved friends

so here i am.. as a bachelor and almost a banker :)

selesai sudah hutang belajar kepada orang tua. tinggal hutang belajar pada diri sendiri.. semoga segera menambah nomer 6. master di universitas luar negeri… aamiin ya Allah..

Ajeng Karina Sari

22 tahun :)

6 thoughts on “my educational background

  1. Ajeng, salam kenal ya, interesting story makes me wants to know you more. ym nya apa? add ym saya ya ym: bogiedeeps. kita ngobrol2 via ym

    regards,

  2. wah,,.. blogx seru abis..jd pengen ke wakatobi. sy timggal dmakassar sj blum prnh ksana,. sampai-sampai hmpir smalaman sy baca tulisan2 dblog ini, slam knal yah mba.. sandainya bsa kenal mba ajeng lbih dekat,.

  3. well..nice blog…salam kenal
    awalnya penasaran cari-2 situs tentang wakatobi berhubung gw juga suka jalan-2..tapi biasanya karna berhubungan tugas atau pendidikan..sambil belajar/tugas jalan2
    gw lagi di kab. bombana tugas di RSUD bagian dari tugas belajar DepKes di spesialis bedah di FK unpad. lumayan juga 6 bulan kedepan disini.. pikir-2 kemana ya kalo mao jalan-2.. keinget ada wakatobi.. masih sul tra Toh..
    cari-2 info dan terdampar di situs ini.. well bisa jadi referensi buat kesana..
    well gue dah pernah tugas di kalimantan, ja-bar, bajawa flores.. kali pertama sampai di sulawesi skrng.
    dan ini baru hari ke 2 disini dah mao jalan-2 aja..hehe..
    dah pindah makasar ya? moga-2 no cantact person buat jelajah wakatobi masih online..

    • wah, thank you for reading my blog.
      harus nyobain ke baubau, wakatobi dan raha kak. bagus banget. masih asli. tanpa jejak-jejak tangan manusia.
      pengen banget ke flores. nabung dulu. hehehe.

      adik ku juga FK Unpad. dia lagi koass di hasan sadikin. ada juga senior lagi PTT di konawe utara. katanya di sana juga bagus.

      kayanya masih aktif nomernya. hubungin aja. atau bisa nanya-nanya sama orang kantor yang masih di sana. namanya mas syafri. dia juga getol jalan-jalan 0812 4191 9966. bilang aja tau nomernya dari aku.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s