let’s open new chapter my love :)

love is...

hai hai hai.. lama ya ga nulis disini.. serial terakhir adalah perjalanan dinas ke Sukabumi november taun lalu.

time goes by dan akhirnya pendidikan gw hampir selesai. pendidikan klasikal gw udah selesai pula. sehari sebelum pergi ke semarang kelas gw banjir air mata dan gw udah hari kedua nangis sesenggukan. berat rasanya meninggalkan teman2 terbaik, sahabat baru yang udah gw anggep sodara sendiri bahkan kakak gw sendiri.

oke sekarang bukan waktunya sedih2 lagi. saat menyongsong lembaran baru yaitu On the Job Training di Semarang selama sebulan. yes saudara-saudara sebulan (bahkan ya ada opsi untuk sampe 3 bulan)

setelah mata gw abis cadangan air matanya gw mulai memikirkan bagaimana caranya gw packing untuk 3 bulan di semarang. you know gw paling ga bisa yang namanya disuruh packing. pasti bawaan gw paling maha dasyat seantero rombongan dan keadaan ini udah terjadi sejak gw TK.

well, sebenernya gw ga sendirian di Semarang. kami sekelompok ber5. tiga orang cowo (sebut saja firza, ian, eko) dan dua orang cewe (gw dan temen gw namanya evy). kami sepakat buat naik pesawat hari sabtu siang. seneng lah gw kalo terbang hari sabtu berarti gw punya one day off buat preparing semua printilan mulai dari dokter gigi, ngambil transkrip yang belom pernah sempet diambil, ketemu anak punakawan (kenapa ini penting, soalnya gw udah janji berkali2 buat spare time ketemuan sama mereka.. karena ada waktu, hajar lah sekalian), ngambil barang2 di rumah lama dan pastinya packing!!!

malam mulai menggelayut dan gw belom juga packing. karena si sasa (ade gw yg nomer 3) lagi bimbel dan gw berinisiatif buat jemput sekalian ngurus2 printilan itu tadi akhrinya jam 9 baru sampe rumah. gw langsung bongkar2 baju yg bakal dibawa. awalnya masih berjalan lancar sampe gw pusing karena sekasur isinya baju semua yang niatnya bakal dibawa. gw bingung soalnya udah berkali2 disortir tapi jumlah tumpukan tidak berkurang secara signifikan.

gw pun menyerah kira2 jam 11an malem. buat ngurangin kepusingan gw calling semua anak2 batch gw di grup BBM asking for help. off course yang ada bukannya solusi malah caci maki (*ngurut2 dada punya temen kaya anak batch gw šŸ˜› hahaha bercanda.. you guys ROCK!!). sekitar jam 1an gw menyerah dengan koper konvensional masa kini yang ga mampu menampung semua bawaan gw. akhirnya gw ngambil koper sakti yg mirip kompartemen dan udah dipake dari jaman gw SD sangking mumpuninya koper ini. dulu bokap ke US 3 bulan aja bisa pake koper ini jadi asumsi gw masa sih ke semarang aja ga muat (ternyata dugaan ini salah besar saudara-saudara). sambil melas2 sama si sasa gw bongkar lagi kopernya dan berniat bawa satu sportbag-nya sky battle punya si sasa. karena kecapean gw sama sama ketiduran di ruang tivi bawah dengan barang2 gw yang super berantakan.

setelah berbagai macam pertarungan untuk menutup koper ajaib ini pagi2 gw curhat sama si ceuceu (asistem rumah tangga di rumah gw) gimana caranya nutup tas ini. oke satu jam berlalu dan masalah selesai.

singkat cerita gw akhirnya sampai di bandara dianterin bokap sama pak tris. gw masih pede tuh bisa ngangkat sendiri semua gembolan gw itu. sampe akhirnya gw salim (salam cium tangan) ke bokap dan menerima estafet tarikan koper… meeeeeeen berat banget ternyata.. gw berusaha bertahan meskipun tertatih-tatih melangkah.. sampailah gw di depan check in garuda (asoy kan.. kalo bukan dibayarin kantor gw ga bakal mau setempelan semarang jakarta aja naik pesawat. haha) TEBAK BERAPA BERAT TAS KOPER GW?? 5kg? 10kg?15 kg? SALAH!! 30 kilos loh sodara2..pantesan pergelangan gw langsung cedera (sok atlet abis pake cedera pergelangan)

sampe diatas kabin gw masih bawa sportbag si sasa yg beratnya hampir 10kg. tempat naro tas diatas seat gw udah diisi orang dan terpaksa harus ke loker dua nomer di depan. secara gw pendek dan tas itu berat banget akhrinya dibantuin sama mbak pramugarinya dan berkata “mbak berdua ya jangan dilepas) gw jawab “oke mbak” akhirnya tas super gila itu akhirnya masuk tapi mbaknya cedera kelingkingnya.

muahahahhahahhahaha gw jadi ga enak..

gw berjanji akan ngambil kursus packing kalo begini caranya. maaf ya mbak.. saya ga bawa barbel kok,, cuma bawa ensiklopedia.. hahaha besok deh ya foto koper gw diupload.. sumpah itu dua tas beratnya ampun2an..

semarang please be nice ya :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s