keluarga yang baik hati..

heart warming sunset at baubau

tulisan ini saya persembahkan kepada keluarga induk semang yang super baik hati mau mengangkat saya sebagai anak angkatnya dan memberikan saya tempat bernaung selama awal-awal di baubau.

menyambung cerita dengan judul hello my first weekend.

singkat cerita. dari awal kedatangan gw di kota baubau ini gw dijemput sama sodaranya temen gw. well sebenernya bukan agak jauh sih silsilahnya. jadi salah satu “sova” gw yang bernama Satrio wibowo wicaksono (baiklah nama dia panjang, kita panggil aja wicak) punya sepupu dan ternyata pacar sepupunya itu orang buton. Namanya Mas Yasser. selama kemelut kebimbangan sebelum berangkat, gw sempet ketemu mas yasser di Jakarta dan nanya2 seputar baubau dan kenalan juga sama pakde Djarot (pakdenya wicak bapaknya mbak riri pacarnya mas yasser.. sore this family tree confuse you.. haha)

Mas Yasser memperbolehkan gw nebeng dulu di rumahnya. dan nomer ibunya pun diberikan kepada gw. Pada hari keberangkatan gw ditelpon ibu untuk memastikan jadwal keberangkatan. for sure i dont have any expectation bout the ibu’s face or the house or everything. i’ve just came to baubau with no expectation.

sampai di Baubau gw dijemput sama Ibu, Lala (adik Mas Yasser yang paling kecil), ambar, eka sama kakaknya ibu. lalu gw diajak berkeliling kota sebentar. sorenya gw langsung diajak ke acara adat namanya Haroak (semacam pengajian keluarga untuk menyambut puasa). semua keluarga dikenalin ke gw. well mereka semua super ramah dan excited menyambut kedatangan gw (haha.. berasa Miss Indonesia)

makan siang pertama di baubau.. gw yang masak loh 😀

makanan khas haroak. komposisi kue ini selalu sama di setiap haroak

mari gw perkenalkan anggota keluarga di rumah keluarga buton..

1. Bapak.. beliau kerja di perusahan tambang nikel di  Kendari (ibu kota sulawesi tenggara) dan pulang ke rumah setiap dua bulan sekali. jadi belom pernah ketemu

2. Ibu. Ibu ini tipe ibu2 yang protektif sama anaknya dan super baik banget. jadi ga enak bgt deh. ibu udah nganggep gw kaya anaknya sendiri. jadi setiap jam makan diingetin. kalo gw penasaran sesuatu langsung diajak ato dibeliin besoknya. hehehe. ibu ga akan tidur kalo gw belom pulang kerja.. waktu gw kasi amplop buat bantu2 beli makan selama puasa dia langsung nolak. tapi waktu gw bilang “kalo ibu ga ambil aku mending kos aja deh” dia baru mau nerima.

ibu juga khawatiran bgt. waktu minggu pertama gw mau nyari kosan beliau langsung nolak dan ngelarang ditambah asmanya kambuh. hhhmmm.. trus ibu juga nelpon ke bokap supaya gw jangan cepet2 ngekos. padahal emak di jakarta yang nyuruh gw cepetan ngekos supaya ga ngerepotin. maunya juga gitu mak.. tapi si ibu ga ngasih..

Ibu 🙂

3. Mas Yasser..

mas yasser ini anak paling besar lagi S2 di IPB ambil kelautan. cocok sih sama asal daerahnya. secara disini udah kaya surga lautnya. hehe mas yasser ini penghubung gw sama ibu. hehe thanx anyway mas yasser. i cant stand without your help nih.. :p

4. Mas Hallet

mas hallet ini anak kedua. dia TNI AD dan tugas di sorong. mei kemarin baru cuti jadi lebaran mungkin baru balik ke buton. hari minggu pertama di baubau mas hallet nelpon gw dan kita kenalan. hehehe dia setaun diatas gw. pacarnya mas hallet pramugari kepresidenan. mantaf nih..

5. Lala..

lala ini anak terakhir kelas 3 SMA. lala baik banget anaknya. seminggu pertama gw dijemput lala. gw ga enak bgt. tapi kata ibu itu lala yang mau jemput. tapi gw ga tega karena dia kan udah kelas 3 SMA which is harus banyak belajar buat masuk PTN. akhirnya hari2 setelahnya gw naik ojek langganan.. kata ibu lala seneng bgt ada gw. katanya jadi kaya punya kakak cewe. mudah2an gw ga ngerepotin lala terus. hehehe

6. mbak yuni..

mbak yuni ini bantuin ibu jaga depot isi ulang air minum. dia juga kaya asisten rumah tangga yang bantuin ibu setiap hari. jadi kalo setiap hari di rumah isinya cuma 4 perempuan (termasuk gw).. mbak yuni juga baik bgt deh. tiap pagi ngingetin makan dan minum dulu sebelum ngantor..

7. ambar dan eka.

ambar dan eka ini sepupu Lala. mama nya mereka adiknya ibu. ambar kelas 3 smp dan eka kelas 1 sma. seminggu pertama gw di baubau ternyata ibunya ambar sama eka pergi ke makassar berobat selama seminggu. jadi praktis mereka nginep di rumah ibu dulu. rame banget kalo ada mereka. hehehe ambar sama eka anaknya ceria bgt. seru.

mereka semua yang mewarnai hidup gw selama seminggu pertama di baubau.. foto2 menyusul deh..hehe

mbak yuni dan ibu

benteng keraton wajo sebelah rumah

minggu kemaren abis dari pantai nirwana gw dikenalin ke semua sodara ibu di acara arisan keluarga. ya ampuuuun banyak bgt sodaranya. padahal itu baru satu kakek.

aku dan ibu..

hari ini kantor sepi. ditengah2 bikin cashflow 10 tahun gw posting ini :p hahaha next post kuliner baubau deh..

Baubau, 29 Juli 2011 10.45 BTAWI

cheeers!!

Ajeng Karina Sari

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s