another grateful day..

hello world :)

masih inget posting terakhir saya akhir minggu kemaren? akhirnya tiga hari terakhir di minggu ini berhasil bikin mood saya naik lagi.

If You Really Love Something Set It Free.
If It Comes Back It’s Yours,
If Not It Wasn’t Meant To Be (then i chose to let it free..)

Allah itu emang Maha Adil ya. setelah malam jumat penuh emosi jumat paginya saya dapet hadiah yang bisa meng-cover kemuramdurjaan hati saya (oh crap. i’ve became more mellow than i’ve ever been. this mellow thingy makes me sick lah..). penyelia sama bos besar lagi kunjungan ke kantor di wakatobi jadi praktis kantor lebih longgar ditambah jadwal hari jumat yang lebih lowong.

senior saya mau bikin kajian pembukaan kantor baru di daerah yang belom dijamah sebelumnya yaitu di bagian barat pulau Buton namanya pasar wajo. di pasar wajo ini merupakan pusat pemerintahan kabupaten buton. potensi besar tapi sayang ekonomi kurang menggeliat disana.

oke forget about work thingy.. atas nama OTS (on the spot : salah satu kegiatan verifikasi yang diperlukan oleh analis seperti saya untuk memastikan jaminan ato kegiatan usaha si calon klien) well we can say IT’S TRAVELLING TIME!! yeah. OTS ini salah satu pelipur lara saya di tengah2 kejenuhan kerja di kantor. bayangin almost 10 jam kerja saya duduk di depan laptop dan memandangi excel ber kolom2 dan berbaris2.

saya suka jalan2 sih ya. jadi semua kesempatan buat mengeksplor pulau ini lebih lanjut pasti saya ambil. ditambah pula saya baru dua bulan di tempat baru ini. katanya di tengah pulau ini isinya hutan tropis yang masih alami dan rimba. wooow saya makin semangat.

jam 10 kami jalan menuju pasar wajo. senior saya dan dua senior perempuan dari bagian penjualan juga ikut. berangkatlah kami membeli bekal untuk di perjalanan. penyelia saya paling males ke pasar wajo soalnya kondisi jalan yang berantakan parah. tapi senior perempuan saya bilang kalo jalannya udah bagus. ah saya sih medan kaya apa aja berangkaaaat!!! dari kecil udah dibiasain buat ga mabukan sih. jadi insyaAllah tahan banting.

berangkatlah kami ke pasar wajo. jadi kota Baubau itu ada di bagian barat daya pulau buton dan pasar wajo di bagian tenggara. bisa dilalui lewat jalur yang menembus tengah pulau atau mengitari bagian selatan pulau.

perjalanan menuju pasar wajo kami lewat tengah pulau. menembuh kawasan hutan lambusango. sangking masih rimbanya ya kami ngeliat monyet item asli sulawesi loh. itu yang matanya sipit dan pantatnya kaya babun. padahal itu masih sekitar 10km dari kota. hutannya udah kaya amazon gitu. wondering deh saya ular terbesar di pulau itu segede apa ya (yaelah.. sok berani bener. liat phyton sepanjang tiang listrik segede batang pohon di pinggir jalan pulang aja udah merinding banget. sok mau liat yang paling gede. hahaha).

monyet sulawesi

setelah melewati hutan rimba lambusango dan berpuluh2 kelokan macem kelok ampe puluh ampe di padang akhirnya kami lewat di bukit teletubbies. knapa dibilang bukit teletubbies? soalnya mirip banget kaya setting syuting teletubbies tapi versi giant nya. sumpah gede2 banget. kawasan ini mirip sabana di nusa tenggara sana. beda banget sama kawasan hutan tapi yang didominasi sama pohon jenis koniver. bukit2 ini ga ada pohon sama sekali. saya bingung juga. knapa deh ini cuma rumput2 doang yang tumbuh di bukit ini. ternyata di salah satu bukit yang udah dibelah keliatan kalo bukit ini bukit kapur. abis bukit2 kapur raksasa ini sepanjang jalan isinya pohon jambu mete semua. bunganya udah pada tumbuh. tinggal nunggu jadi mete dan dipanen deh. mudah2an ga ada hujan jadi metenya bisa tumbuh. aamiin. kasian kalo dateng hujan. semua bunga metenya bakal rusak dan ga bisa panen (nanti debitur gw juga yang usahanya jadi ga lancar.. please jangan.)

begini jalannya..

sampailah kami di kabupaten buton dengan kotanya bernama pasar wajo. setelah selesai sama semua urusan kerjaan, saya dan dua senior perempuan di drop di pantai terdekat. senior cowo sama driver lagi sholat jumat dan saya kaya anak gila pengen ke pantai. jadi saya main-main di pantai yang lautnya berasal dari laut banda. ya ampuuuun bagusnya bikin melayang. sekejap saya lupa sama semua masalah dan ketidakstabilan jiwa saya sebelumnya. hahahaha. emang ya saya mah anak pantai sejati. jadi kalo mau recharge harus ke pantai juga.

saya juga mampir ke lokasi jaminan. di depannya lagi ngejemur cengkeh. gila wangi nya bikin seneng bgt. begitu turun dari mobil aja saya udah tau itu cengkeh sangking wanginya. (ah damn.. cloves is one his favorite flavor.. crap.screwed me!! @#$#%$^%&^%^#%@). selain bau cengkeh bau pala juga.. *dancing

cengkeh yang lagi dijemur..

selama main2 di pantai saya ga berhenti2 bersyukur. betapa beruntungnya saya bisa menikmati pemandangan super bagus luar biasa maha dasyat ini. cuma satu yang salah. saya pake baju kerja dan high heels. sungguh salah. untung ini hari jumat jadi bajunya sedikit santai meskipun masih formal. jadi ga matching kalo mau ngebolang. hahaha

selesai senior sholat jumat kami nyari makanan. lapernya luar biasa. again. cuma parende yang bisa diharapkan. parende itu semacem asem2 kuning kaya soto bening di jawa tapi pake ikan.

trus mampir ke tulisan “BUTON” gede banget buat foto (yeah call me norak. biarin.. namanya juga turis :p)

the giant statue of buton..

nah sepanjang jalan senior saya bolak balik ngomongin wining. saya jadi penasaran. akhirnya dimampirin ke wining deh. ternyata wining itu PLTM (pembangkit listrik tenaga mini hidro). pembangkit listrik dari air terjun gitu. jalannya udah kaya membelah gunung beneran. serius itu jalannya ngebelah gunung. sampe di wining saya cuma bisa terdiam.. menunggu untuk tau namamuuuu~ (jadi malah nyanyi)

masih bagus banget. asri. bener2 hutan rimba yang masih perawan tanpa sentuhan manusia. dari kejauhan saya bisa denger monyet2 saling bercakap-cakap. di batu2 sekitar air terjun banyak kupu2 warna warni.

waterfall..

batu-batu di dasar sungai..

bunga di sekitar air terjunmbak dian sama mbak ningsih

narsis dikit boleh dong :p

pulang menuju baubau lagi kami lewat bagian selatan pulau buton. menyusuri pinggir pulau. perfect O sunset with warm orange color, breeze air, perfect beach, shallow distance scenery, ladang kemiri di pinggir hutan, hutan jadi dan sinar matahari jam 5 sore. lovely..

sapolawa..

coconut trees with clear blue sky..

beautiful bay in baubau..

sapolawa..

 

karena perjalanan kami lebih jauh dari jarak tempuh waktu berangkat jadi sampenya malem bgt. maghrib baru sampe kantor lg.. tapi it was worth enough.

then.. i’m ready to move on.. mood udah balik, emosi udah stabil. let’s think clearly.

besoknya saya masuk kantor. ngelembur ngejar target (kasian ya suami gw ntar.. sabtu2 aja istrinya harus masuk kerja.. higs.. demi segenggam berlian sayang ;p hahaha).

selama saya lembur, saya mikir. capek juga ya pretend like saya ga kenal si cowo yang saya suka itu. capek juga maksa2 buat lupa. mikir2 dan mempertimbangkan semua masukan 9 temen saya di grup (yang semua sarannya udh gw posting di post sebelumnya). saya memutuskan untuk kembali ke keadaan semula sebelum tragedi rabu kelabu kemarin. which is being his best friend. toh ga ada salahnya kan. kalo pun akhirnya saya ga bisa juga ngelupain. ya itu risiko saya.

then. saya add lagi bbm nya. nulis “halo saya ajeng. kamu siapa? *pretends like we’re completely stranger” dan nulis lagi “let’s pretend like nothing happen between us. okey :D”

dia bales “welcome back my best friend”

saya juga seneng bgt rasanya temen baik saya balik. saya bisa cerita2 lagi tentang hal baru yang saya alamin.. di luar sana matahari terik banget bersinar. kaya ngeledek saya. hahaha

sorenya saya diajakin ke pantai saya bapak penyelia unit lain. biasanya istri beliau yang super baik hati masak banyak buat orang2 sekantor sekalian ngajakin analis baru partner saya yang baru dateng dari jawa. eh dong moso saya ditinggalin aja gituh. hopeless tadinya. yaudah deh toh saya udah berkali2 ke pantai itu. jadi saya jalan2 aja kaya anak ilang di pertokoan pinggir pantai. sebenernya suasananya menyenangkan. tapi sayang gara2 banyak motor saya jadi ilfil. hahaha.

eh tapi di dalem hati masih pengen banget ke pantai. berbekal nekat dan intuisi bahwa tukang ojeknya baik jadi saya memutuskan ke pantai naik ojek. hahahahaha

sampe pantai masih dapet sunset yang super bagus.. nerve wrecked bgt deh. ditambah bubur manado buatan istri bapak penyelia yang mantap jaya. saya duduk di pantai, ngadep ke laut, ngeliatin sunset sambil makan bubur manado yg enak bgt.. well that’s the point of everything.. my heart already draws a dream. enteng bgt rasanya perasaan. saya ga ambil pusing lagi lah masalah hati. pegel boo. hahaha

giant cloud makes me feel so tiny

so let it free. even i know it’s hurt me more some day. let it be.

if you can make a girl laugh, she likes you. if you make her cry, she loves you. he knew that i love him. and we chose to be best friend again.. nothing to lose kan.. 😀

malem seninnya saya bbm-an sama salah satu sahabat cewe saya waktu kuliah. hahaha reaksi dia lucu banget deh waktu baca blog saya. we talked about life, love and everything.

mungkin ini salah satu pelajaran untuk mengagungkan jiwa saya. salah satu bagian dari petualangan “merantau” saya. i’ll enjoy it 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s