amazing persons around me

ga kerasa ya waktu berjalan sungguh cepat. ga kerasa saya udah mau umur 23 aja. udah hampir 23 tahun saya hidup di dunia ini. kata orang ada dua kemungkinan kalo kita ngerasa waktu berjalan sangat cepat. 1. bisa jadi kita sangat menikmati setiap harinya sampai ngga kerasa 2. bisa jadi kita terlalu tersiksa dan berusaha melupakan memori2 yang kita alami di hari-hari yang dilalui.. well saya pilih pilihan yang pertama.. hehehe

rasanya baru kemaren ikut ujian spmb. rasanya baru kemaren nangis gara-gara frustasi ngerjain skripsi. rasanya baru kemaren beli sepatu kerja pertama. rasanya baru kemaren masuk kantor untuk pertama kali.. sering kan kalian ngerasa gitu. well saya juga.

setelah hampir 23 tahun ini saya menyadari ada dua orang yang jasanya sangat besar buat saya. tanpa kehadiran mereka pasti saya ga akan bisa seperti sekarang.. so here they are..

1. bapak tris

perkenalkan ini bapak tris, supir ayah saya selama hampir 13 tahun..

bapak tris

bapak tris ini sungguh setia. bapak tris ini juga super loyal. ga neko2 banget orangnya. pak tris udah kaya saudara saya sendiri. bapak tris yang nganterin saya sekolah waktu smp. bapak tris yang nemenin saya belanja kebutuhan prakarya atau fotokopi pas malem-malem. bapak tris yang nganterin saya daftar sma. bapak tris yang nganterin saya masuk asrama dan bantuin bawa barang2 saya yang segaban-gaban. bapak tris yang nganterin saya bimbel pas mau spmb. bapak tris yang nganterin saya ujian spmb di sma 81 jatiwaringin yang notabene dari rumah saya udh kaya ujung dunia. bapak tris juga yang nganterin saya wawancara kerja pertama kali. semuanya fase kehidupan saya dan adik-adik saya pasti ada peran pak tris nya. kalo ga ada pak tris pasti kami pontang panting bgt di rumah. terima kasih banyak ya pak tris. jasa mu sungguh tak akan ku lupakan..

 

2. ceu marni

yu mar dan ceu marni..

 

mau liat contoh kecil-kecil cabe rawit?? ya ceuceu ini.. hahahaha ceu marni boleh kecil badannya tapi cekatan luar biasa. rumah saya mau segede apa pun ukurannya pasti rapih dan bersih di tangan dia. ceu marni ini yang membuat saya tetap sadar bahwa saya manusia yang butuh makan dan minum selama saya ngerjain skripsi. jam 7 pagi saya belum tidur dari semalam dan ceu marni udah dateng ke rumah. yang dia lakukan pas dateng ke rumah adalah langsung ke tempat saya semedi ngerjain skripsi di ruang tamu. trus dia periksa saya ada di mana. apa masih duduk di kursi atau udah tergeletak tak berdaya di lantai. apapun keadaan saya pasti dia nanya “mbak ajeng udah makan belum??” dan pasti jawaban saya cuma menggeleng kepala. ga lama kemudian pasti mie rebus dan telor yang sesuai dengan keinginan saya (gw agak milih2 cara masak telor yang pas kalo dicampur mie. soalnya kalo ga oke suka bau amis). tepat abis itu saya pasti langsung tidur di kasur sampe jam 10 siang dan ceuceu pasti bangunin buat nanya “mbak ajeng ke kampus ga?”

semua alat2 saya ceuceu yang beresin, meong2 ceuceu yang rawat kalo kami sekeluarga lagi beraktivitas siang hari. semua pesen pasti terlaksana dengan baik kalo ceuceu yang dititipin.

kalo ceuceu ga masuk pasti kami semua kerepotan. tapi untungnya kami juga udah dibiasain sama mamah buat ikut ngurus rumah jadi ga terlalu kerepotan. cuma bete aja harus bangun pagi kalo hari libur. ceuceu juga pinter banget masak dan orangnya ga neko-neko. ceuceu paling tau buncis oseng kesukaan saya, empal goreng paling pas dan garang asem yang oye (tapi bikinan emak tetep paling juara)

ceuceu ini juga orangnya talkative bgt. ceritanya panjang bgt dan ceria selalu. ceuceu ga pernah sedih dan marah..

 

dua orang ini sangat berjasa bagi kelangsungan hidup kami di rumah.. we love you pak tris.. we love you ceuceu.. live well ya stay healthy.. aamiin..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s