“W” for Wakatobi

akhirnya impian gw selama ini buat ke wakatobi kejadian juga.

bayangkan.. wakatobi yang selama ini cuma bisa gw liat di natgeo

wakatobi yang gw bayangkan sejak jaman kuliah

wakatobi yang selalu bikin gw ngiler pasir2 pantainya

wakatobi yang selalu bikin gw mengkhayal akan maldives

wakatobi yang selalu gw pandang dari google.. hahahaha

pada tanggal 24 Oktober 2011 yang lalu, pimpinan gw dengan baik hati menugaskan gw ke wakatobi untuk 5 hari. betapa senangnya gw. gw langsung ngangguk2 seneng luar biasa fantastis yes yes yes..

berbekal berkas pengajuan kredit 5 eksemplar, satu tas tenteng baju, topi lebar andalan dan tas ransel kecil gw siap ke wakatobi.

karena dibiayain kantor jadi perjalanan gw ditempuh pake pesawat. lumayan harga baubau-wakatobi = hampir 400ribu.

menantilah gw di bandara selama setengah jam lebih karena pesawatnya terlambat. then voila. dia datang. penasaran pesawatnya kaya gimana? nih gw liatin

pesawat makassar-baubau-wakatobi

sampai diatas pesawat gw melihat satu sosok yang amat sangat gw kenal. gw sama dia liat2an mata. awalnya gw ga sadar itu siapa. tp gw ngerasa familiar sama mukanya. trus liat2an lagi. trus dia langsung pake kacamata item.. gw masih ngantri ke tempat duduk karena kursi gw di paling belakang. ternyata dia NICHOLAS SAPUTRA…. woooooooow.. dan ada riri riza sama mira lesmana segala. edan….

sepanjang perjalanan gw curi2 liat ke kursi dia dong. omaigat rangga AADC yang gw idolakan selama ini. astagah..

perjalanan cuma 30 menit. dan sepanjang perjalanan gw ga bisa berhenti motret pemandangan di bawah pake pocket andalan.

barisan karang sepanjang bibir pantai

ini bahkan lebih unik drpd great barrier reef

kaya bubbles karang

this is heaven

then.. sampe lah gw di Bandara Matohara Wakatobi. kesan pertama adalah SUPER GERSANG 2011 alias panas luar biasa. untung gw bawa topi lebar andalan. sayang topi gw jaring2 gituh jadi ga ngaruh juga sama sinar mataharinya. tapi lumayan ga ngurangin silau. well di luar bandara udah banyak banget orang2 pake acara2 adat gitu lengkap sama baju adat buton. iya mereka mau nyambut rombongan nicolas saputra dan kawan2nya itu. hampir aja gw dikalungin bunga2 juga kalo ga segera melipir ke pinggir landasan. hahaha

bandara matohara wakatobi

orang kantor udah dateng dan siap menjemput. tapi karena sekalian nganter istri bapak pimpinan cabang wakatobi jadi gw kudu nunggu flight berikutnya terbang dan itu sekitar beda 2 jam. lumayan banget nunggu di mobil dalam keadaan panas, laper, ngantuk.

selidik punya selidik ternyata lagi ada acara festival film lingkungan gitu dan para bintang2 yang gw temuin di pesawat adalah bintang tamunya. dan setelah gw menceritakan pertemuan gw dengan nicholas dengan super histerianya, orang kantor bilang kalo kantor gw dapet undangannya ke acara pembukaannya. wuih…. seneng abis. langsung berniat foto bareng.

acara festival film

sampe di resort tempat acaranya digelar masih sepi banget baru ada rombongan pak bupati sama rombongan bintang tamu. omaigat… ada lagi dong dianya. tapi gw tengsin banget kalo mau minta foto soalnya 1. dia lagi sama pak bupati. 2. kondisi acaranya msh sepi banget dan cuma gw praktis yang minta foto.. hih gengsi (iya gengsi yang akhirnya gw sesali sampe sekarang.. ihik). kalo pun mau dicandid, dia pasti nyadar dan nama gw sebagai bankir handal bakal langsung tercemar. bisa2 langsung dicap bankir norak lagi. ah.. sekali lagi kemakan gengsi. dan sampe hari terakhir gw di wakatobi gw ga ketemu lagi sama abang nicholas…

resort tempat pembukaan acara festivalnya

lunch menu at festival's opening ceremony

karena kegiatan gw selama di wakatobi banyak banget. liat jaminan, ngecek usaha, verifikasi calon debitur dan lain sebagainya jadi ga terlalu puas jalan2. tapi tenang. diving? pasti dong disempetin. apa? lo ga bisa diving? ga ada sertifikatnya? ga masalah. bisa ikutan paket discovery yang harganya satu orang 450ribu.

patuno resort, tempat pelaksanaan festival dan dive operator yg lumayan murah

diviiiiiing 😀

 

sampe hari minggu gw di wakatobi ga ketemu lagi sama si niko. ternyata pas besoknya di kantor geger gara2 salah satu satpam jaga di wakatobi foto bareng niko. dan pas kantor udah tutup dan semua pegawainya lagi keluar. rejeki bgt tuh si sekuriti. dan gw cuma gigit jari. hahaha.

oke untuk foto2 bikin iri lainnya gw post di posting-an lainnya ya dan panduan how to get here..

see yaaaa

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s