Good Bye Baubau!

my first picture at baubau

ga lama lagi saya akan meninggalkan Baubau. Selama setahun saya berkarya di kota ini. Sedih, tawa, senang, susah, marah, gembira, semua deh campur aduk jadi satu saya alami bersama dengan teman-teman seperjuangan.

saya adalah anak baru pertama yang datang ke cabang ini. dengan bermodal nekat saya menginjakkan kaki di kota yang saya baru pertama kenal, ga punya siapa-siapa. ga tau makanannya apa, ga tau kaya gimana cuacanya, bahasanya apa, tinggal di mana, kantor kaya apa. simple. saya cuma mau ke WAKATOBI!

banyak orang bilang saya gila. ga mudah memang awalnya. ibu saya sangat ga setuju saya berangkat ke Baubau. wajar. saya anak pertama dan anak ibu saya perempuan semua. temen-temen kampus saya bilang saya terlalu idealis. saya bilang kalo ga sekarang kapan lagi.

satu hal yang selalu saya inget dalam kepala. saya ga akan lama di kota ini. setelah cita-cita saya tercapai, saya akan segera berpetualang ke kota selanjutnya.

gambar ini selalu jadi penyemangat saya setiap pagi.

my magic spell 🙂

temen-temen saya bilang saya berhati besi dan cewek tangguh. bos saya bilang saya wonder woman. saya cuma bilang “ga tau aja aku gimana kalo lagi di titik terendah mood”. saya juga manusia yang punya hati dan emosi. saya cewe biasa yang punya period bulanan. cuma saya ga pernah nunjukkin air mata kangen, kecengengan, kemanjaan saya di hadapan orang-orang banyak. Ayah saya selalu bilang “Biar anak papah perempuan semua tapi ga ada yang boleh manja. keep strong!” itu aja yang menguatkan saya.

well selama setahun ini saya selalu berafirmasi positif. saya akan jadi pegawai yang paling cepat pindah ke makassar. kenapa makassar? karena makassar merupakan pusat regional  untuk indonesia tengah dan timur di kantor saya (dan pastinya makassar itu tengah-tengah buat semua penerbangan ke seluruh indonesia. ini penting. cita-cita jalan2 saya masih banyak. hahaha)

hasilnya?? minggu kemarin saya dapet SK pindah ke Makassar dan saya efektif berkantor di Makassar mulai 1 oktober 2012 which is senin besok. kaget. kenapa? karena saya ga pernah tau kabar kepindahan saya tersebut dan saya ga pernah diajak bicara sama pihak SDM untuk isu-isu kepindahan. dan saya baru satu tahun 3 bulan di Baubau. tergolong sangat cepat untuk mutasi ke kota besar. senior-senior saya lainnya banyak yang belum dipindah padahal udah lebih dari 2 tahun. lah saya? baru setahun. resepnya buku 5CM sama the secret memang mujarab. ditambah doa ibu saya dan doa saya setiap abis sholat.

oke.. lalu pertanyaannya apa cita-cita saya ke wakatobi berhasil saya capai? iya banget. hampir setiap bulan saya ke Wakatobi. saya sudah menjelajah sampai ke pulau ketiga yaitu Tomia. kalo saya ga penempatan di Baubau pasti hal ini ga akan tercapai. saya bisa bilang sama orang-orang tentang keindahan wakatobi langsung dari pengalaman saya sendiri. ditambah perjalanan ke beberapa kota lainnya di Sulawesi yang saya yakin ga akan saya kunjungi secara berkala kalo ga penempatan di Baubau. Manado, Makassar, Kendari contreng semua. checked!

satu lagi. saya dapet sepaket keluarga baru. keluarga sekaligus temen, sahabat, partner in crime, partner kerja dan temen jalan-jalan. tim unit saya. kami tim dagelan yang tak terkalahkan. senior saya sebutnya Padepokan Brojomusti. kocak banget tim unit saya ini. kalo bukan karena mereka pasti saya ga akan betah. beberapa temen saya yang ditugaskan di pelosok Indonesia lainnya tanya “kok bisa sih betah?”. saya cuma jawab “tim gw asik banget soalnya. penyelia gw suka ngebanyol. senior gw imaginatif banget dan temen-temen gw gila suka srimulatan”. dedikasi saya untuk mereka akan saya tulis di postingan tersendiri.

my beloved team!

tugas saya selesai di Baubau. titip kantor ya teman-teman. im gonna miss you all. miss this city so much..

3 thoughts on “Good Bye Baubau!

  1. nice story… Apa kabar wakatobi… Sampai sekarang saya belum bisa bedakan apa itu WAKATOBI.. Trus bau-bau pasti temennya wangi-wangi.

    Good luck for new promotion… WonderWomen 😉

    Salam k3n4l
    ¤ichur¤

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s