love is all around

 

3

aku ingin – Sapardi Djoko Damono

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana
dengan kata yang tak sempat diucapkan
kayu kepada api yang menjadikannya abu

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana
dengan isyarat yang tak sempat disampaikan
awan kepada hujan yang menjadikannya tiada.

apa sih cinta? katanya Haddaway sih “Baby dont hurt me dont hurt me no more”. tenang, ga ada mellow-mellow-an di postingan ini.

ada orang yang bilang cinta itu buta, tuli dan gila. well mungkin bener juga. para akademis percaya kita punya hormon yang berpoduksi berlebihan saat kita jatuh cinta yang membuat perasaan lebih mendominasi dari pada otak.

kata senior di kantor, cinta itu diperjuangkan. bukan datang sendiri. setiap manusia memang punya takdirnya masing-masing. tapi kalo dia sendiri ga usaha, mungkin tetap akan ketemu jodohnya tapi ga tau kapan.

berbicara tentang memperjuangkan cinta. kadang saya berpikir sendiri. sampai tahap mana sih harus berjuang. sampai tahap mana harus ikhlas atas semua cerita benang merah yang sudah dirajut sama universe.

well. cerita cinta saya ga bisa dibilang mulus juga kalo ga mau disebut tragis (mulai drama.. jeng jeeeng). mungkin status facebook “it’s complicated” adalah yang paling tepat menggambarkannya. we love each other but we’re hurting each other too. tom and jerry kayanya analogi yang paling pas. bukan karena hobi berantem tapi karena keadaan yang ‘complicated’ ini yang menyebabkan jadi sering tinggi tensinya. saya sih biasanya yang mulai sensi. saya playing devil role banget. dia mah sabar bukan main dan baik hati.

dua bulan rasanya kaya dua tahun. upside down nya udah kaya roller coaster. dia ga mau saya sedih suatu saat nanti kalau endingnya ga happy. dia ga mau saya nangis. depresi atau apalah itu namanya. berusaha menjauhkan saya dari semua kisah sedih yang akan dialami nanti. he keep pushing me away. period.

tapi kata katy perry kan “you said move on, where did i go”. cinta itu bukannya keep holding on di saat apapun ya. mungkin saya yang sok kuat. tapi saya mau berjuang sampai akhir ceritanya. you said no. it isn’t working. i said stay, it isn’t perfect kalo kata maroon 5. semua film kan ga akan ada endingnya kalo di tengah cerita salah satu aktor nya ada yang melarikan diri. apapun itu akhirnya harus dihadapin sama si penonton kan. mau happy. mau sedih.

saya ingin cinta yang sederhana. sungguh. tanpa embel-embel apapun. suku bangsa. bahasa. orang tua. agama sih masih harus ya. meen itu prinsip! kadang orang tua menjadi tantangan yang paling menantang. butuh seni dan kreatifitas dalam mengatasinya. mungkin sekarang wonderwall itu yang masih belum bisa dipanjati. entah sampai kapan. entah bagaimana akhirnya. saya ingin kamu tetap memanjat apapun hasilnya dan ajak saya memanjat bersama kamu. saya yakin apapun hasilnya nanti pasti manis. mau manis banget atau manis agak pahit kan kita sendiri yang memperjuangkannya.

yang paling berat sekarang adalah menahan imajinasi dan pikiran saya dari adegan-adegan drama korea yang super melankolis. hey it doesn’t exist!

 

-22.00 PM- sebelum tenggelam di hutan sawit lagi. rindu bukan kata yang cukup untuk menggambarkannya.

 

4 thoughts on “love is all around

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s