what is love

where did i get this? kikiandtea.com

where did i get this? kikiandtea.com

okey. saya menulis ini setelah ritual pekerjaan di akhir bulan yang berdarah-darah selesai. urus ini itu ini itu bikin pusing. makan siang aja di meja. belom abis udah dipanggil komite. balik-balik dari komite kredit eh makanannya udah dibuang sama sang OB. sungguh. kadang dia emang kelewat inisiatif sih.. ah pecel kesukaan saya baru dimakan 5 suap. ihik cuma bisa berkata “yaudah mas ga papa”..

hhmm. dulu saya pernah baca buku judulnya “being twenty something is hard”. waktu itu masih umur belasan taun hampir 20 pas baca. masih duduk di bangku kuliah. awalnya saya ga percaya. kenapa sih orang-orang di umur dua puluhan kayanya masalah hidupnya ngalah-ngalahin sekjen PBB? the hardest part of life terjadi di fase ini kayanya. well.. sekarang saya paham. saya mengalaminya. kenapa itu terjadi? hasil analisa saya adalah pada fase ini kita mengambil sebagian besar keputusan penting dalam hidup. contohnya mau kerja di mana, jadi apa, sekolah lagi atau engga, nikah umur berapa, punya anak kapan, mau tinggal di mana, what kind of family yang akan kita bangun nanti. iya ga? oke teori dan pertanyaan ini ga berlaku untuk orang-orang yang fase “hard twenty something” nya agak telat dan baru mengalaminya di early thirty.

where did i get this? theculturalcurator.wordpress.com

where did i get this? theculturalcurator.wordpress.com

eh ini harusnya saya ngelarin semua utang-utang kerjaan buat para analis cantik ganteng di kantor yang akan saya tinggal cuti. tapi apa daya. beberapa hal menyangkut hidup menggerogoti pikiran saya selama hampir sebulan belakangan ini.

emang bener ya kita itu orang melayu. lagu cinta melulu. apa lagi sih yang bisa bikin pusing tujuh keliling kalo bukan masalah cinta. debitur paling ringsek sekalipun masih bisa bikin saya tidur nyenyak dan makan. lah ini dong.. sampe alam bawah sadar pun ikutan kepikiran. mungkin ini yang namanya depresi. *eh mudah-mudahan engga. serem abis kalo tiba2 jadi suka halusinasi*

sebulan belakangan ini jadi sering banget tidur sambil megang handphone, beresin kamar sambil nangis, bengong di sela-sela aktivitas, totally kaya orang ga waras. tapi tenang. saya itu aktris paling handal di planet ini. muka tetep default senyum sumringah tapi hati mah nangis darah. di depan debitur saya bisa tetep senyum dan bahagia. tapi begitu sendiri ngerjain berkas tiba-tiba air mata meleleh. well saya tetep manusia biasa yang punya hati dan saya bukan wonder woman dengan hati bajanya.

beneran ini bukan bermaksud galau atau curhat sembarangan di dunia maya. after all ini blog saya kan. suka-suka lah ya mau nulis apa. saya cuma butuh distraction dari semua masalah. kadang nulis itu bikin saya tetep waras. bukan nulis paper kerjaan ya. itu mah malah bikin kusut.

fase ini mulai membuat saya gila ditunjang dengan kelebihan kantong air mata saya yang tanpa dasar kayanya. saya itu gampang bgt meleleh air mata. mendadak lagunya si tulus yang teman hidup keputer-puter terus di kepala. dengerin deh. yang lagi dimabuk cinta pasti langsung pengen bbm pacarnya lirik lagu ini. yang abis putus pasti pengen nyayat-nyayat pergelangan tangan. hahaha.

kalian pernah ga sih ngerasa hidup kok drama ftv banget ya. apa kitanya aja yang kebanyakan nonton ftv ya. saya ngerasain hidup saya sebulan terakhir ftv banget dicampur film india sama film korea. serius. ini tanpa rekayasa dan beneran terjadi di kehidupan saya (ini nih yang bikin pusing..). mirip kaya film cinta ku bertemu di RAT koperasi (ini judul ftv nya kalo cerita gw diangkat ke layar televisi tapi yang meranin harus gw sendiri. hahahaha) dicampur kabhi kushi kabhi gham dicampur princess hour film korea.

*ini kayanya bakal panjang banget deh postingan* *senam jari, geser punggung*

>> to be continued<<

oke. saya baru balik dari cuti. block leave selama 6 hari kerja. lumayan hampir 2 minggu ga masuk kantor. rencananya mau semedi. saya perlu pergi dari semua masalah ini sebentar. jernihin pikiran. dengerin lagi hati dan berdamai dengan logika.

beneran. akhir-akhir ini saya ngerasa universe kaya ga suka banget saya seneng. kenapa sih?berliku banget kayanya.. inget ga cerita sitti nurbaya?nah itu yang terjadi sama pacar saya. saya bagian jadi samsulbahri nya (usep-usep air mata).

asjdbasuheyiorehjdsbfbnfjbsdhifqiwireuiheihrje >> ini isi hati saya. indescribable.

sampai batas mana sih saya harus berjuang?sampai batas mana dia harus berjuang? dua pertanyaan itu terus ada di kepala saya selama cuti. awalnya saya ga sepercaya itu bahwa dia berjuang keras mempertahankan saya (bukannya ga percaya ya. tapi saya buth counter part buat semakin percaya. ke dokter kita minta second opinion kan. jiwa analis saya mengatakan saya harus cari sumber lain untuk verifikasi :p) sampai saya dapet cerita dari sumber lainnya bahwa yeah he fought for me in front of his family dan sumber saya itu sampe bilang “mbak ajeng baik banget ya sampe he try so hard to get you” suddenly air mata saya ga bisa berhenti.

some friends bilang udahlah get over him. ga ada masa depannya dan saya sudah tau kan akhirnya seperti apa. ga ada pilihannya untuk saya menang. kalaupun ini jadi soal pilihan ganda, pilihannya ga akan ada nama saya. pasti in the end saya akan kalah dibanding ibu dan keluarganya (oke im getting emotional). he keep telling me that he loves me. saya berusaha sekuat tenaga ga nangis lagi di depan siapa pun. saya berjuang nahan ga pake hati lagi. susah memang. I love him too. I do. sincerely.

apa sih yang bikin susah? buat saya semua rutinitas saya sama dia itu humanis banget. membuat saya sadar saya manusia biasa. selama ini, setiap pulang kantor ga ada makhluk hidup yang saya ajak ngomong. kamar kos sedingin kulkas nyambut saya pulang. dia berhasil mengubahnya dengan mid night dan morning call. simple. saya ngerasa didengerin, ngelepas sedikit beban kerjaan setiap habis pulang. ada yang merhatiin kegiatan kita itu menyenangkan loh. beneran saya ngerasa “human” banget. bukan seonggok baja ga bernyawa bernama robot. dan saya akan segera kehilangan itu.

saya tau saya pasti bisa. I’m gonna get through this. pasti ada jawaban manis di ujung semua latihan hati ini. dengan siapa pun akhir nya nanti.

thankyou for being the sweetest, kindest, most patient, caring, smartest and good looking bf ever. im sorry for being the meanest gf ever.

congratulation for your wedding tomorrow (18th may 2013). I wish you happy life. take care. be healthy and quit smoking.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s