cari pacar, cewek yang suka jalan-jalan!!

langkadea island, spermonde, south sulawesi

Date a girl who travels. Statement ini bikin saya penasaran banget. Karena menjadi semacam pembenaran buat saya dan hobbi ini (hahahahaha). well. Sebenernya saya kurang setuju kalo traveling dibilang hobi. Traveling buat saya bukan cuma jalan jalannya, prosesnya. Dibalik semua perjalanan itu pasti ada yang dicari. Misalnya kalo saya, pantai bagus, candi sarat sejarah atau sekedar kebudayaan unik yang menggetarkan hati (asik).

Saya baca artikelnya di http://www.solitarywanderer.com/2012/02/date-a-girl-who-travels/ . Katanya date a girl who would rather save up out of town trips or day trips than buy new shoes or clothes (hhmm.. saya sih masih dua-duanya deh kayanya hahahahaha). Dia mungkin akan terlihat kucel even not look like fashion plate tapi dibalik kulitnya yang tanned (atau gosong) and muka bintik-bintik akibat seharian di luar rumah kena matahari, tersembunyi pemikiran yang akan membawa kamu ke tempat yang baru dan membuka hati, yang pada akhirnya akan membawa kamu ke siapa kamu sebenernya bukan bisa apa kamu nanti. Rite?

Date a girl who travels! Kamu bakalan tau seperti apa dia dengan liat backpack yang selalu dia bawa. Dia ga akan bawa small and pretty handbag. Mau ditaro dimana coba semua travel journal, pulpen, LED flashlight yang selalu ada di dalem zipper bag. Kalo pake tas kecil cantik-cantik gitu mau ditaruh di mana coba gulungan travel string, tisu basah, satu kotak biscuit, dan botol air mineral yang selalu dia bawa-bawa buat jaga-jaga kalo terjadi sesuatu dan dia ga bisa pulang ke rumah secepatnya.

IMG_1392

Perempuan yang suka traveling tau kalo apapun bisa terjadi kapanpun dimanapun dan dia harus siap akan hal itu. Ga ada hal yang bikin dia terkejut. Dia akan menerima semua hal dengan ketenangan luar biasa, sadar bahwa semua itu adalah bagian dari hidup. Dia handal dan dapat diandalkan. Banyak hal yang dia telah pelajari selama di jalanan.

Kamu juga bisa bedain mana perempuan yang suka jalan-jalan. Liat aja, dia selalu terkesima dengan dunia di sekitar dia ga perduli itu di kotanya sendiri atau di tempat yang bener-bener baru. Dia melihat keindahan di sekitarnya bukan cuma satu bab cerita di travel guide atau gambar di kartu pos. dia punya apresiasi yang dalam untuk arti kehidupan. Dia ga akan put you a label, price tag, or even judge atau memaksa kamu untuk melakukan hal yang kamu ga suka. Dia tau banyak tentang pentingnya identitas diri dan kepercayaan diri. Dia akan sangat menghargai lebih kalo kamu jadi diri sendiri dan ga berusaha menjadi seseorang yang tidak kamu inginkan.

Kamu bisa bikin kesalahan gila (playing nuts and she will follow :p) di samping perempuan yang suka jalan-jalan dan kamu ga perlu khawatir untuk jadi se’aneh’ apapun semau kamu kalo di samping dia. Percaya deh, dia pernah lihat yang jauh lebih buruk dan yakin kalo semua itu adalah bagian dari keragaman manusia.

kapoposan island, spermonde, south sulawesi

Coba pacaran sama perempuan yang suka jalan-jalan, karena waktu kamu sama dia, kamu akan sadar meskipun dia tiduran di taman candi prambanan, naik kapal kayu kecil di sungai Mahakam dan jalan kaki keujanan di malioboro atau jelajah karst di maros, dia tetap menjunjung tinggi kemanusiaan sebagai tanda nyata seorang traveler. Dia memang pernah ke banyak tempat tapi tetap rendah hati. Sadar bahwa dunia ini luaaaas dan dia baru liat sebagian kecilnya. Coba liat hal ini di matanya kamu pasti akan menyadari hal serupa dalam diri kamu. Ga perlu melakukan hal lebih dan menjadi lebih. Apa adanya kamu sekarang, cukup.

Ketika kamu bertemu perempuan yang suka jalan-jalan, coba tanya udah pernah kemana aja dan akan pergi kemana dia selanjutnya. Dia akan menghargai ketertarikan kamu, kalo kamu beruntung, dia akan mengundangmu untuk bergabung. Kalau udah diajak, mending ikutan. Ga ada yang bisa nyatuin orang sebaik traveling. kamu akan liat kebaikan dan keburukannya dan kamu akan lihat apa dia layak untuk diperjuangkan.

Gampang kok pacaran sama perempuan yang suka jalan-jalan. Dia ga akan minta hadiah yang mahal. Kamu bisa beliin dia (atau buat berdua) tiket murah ke destinasi wisata manapun untuk akhir pekan dan dia bisa aja lebih seneng kalo dibawa ke pantai terpanjang in the country. Kamu ga perlu pergi ke luar negeri, kamu bisa aja ngajak dia untuk trip satu hari, caving, hiking atau diving atau cukup pijet.

Kamu juga bisa beliin dia hal kecil yang selalu lupa pengen dia beli misalnya carabiner yang akan ngebantu ngiket backpack ke kursi jadi dia bisa ngerasa lebih aman tidur di perjalan bis, atau penutup backpack, alarm kecil, money belt, atau sarung bali buat gantiin punyanya yang ilang waktu traveling. Matanya bakalan sparkling waktu nerima hadiah simple kamu. Ga susah kok bikin dia seneng.

Dia ga bakal marah kalo kamu nyasar waktu jalan ke tempat kalian nge-date. Dia tau kok kalo perjalanannya lebih penting dibanding tujuannya. Dia akan ngebantu kamu untuk ngeliat sisi yang lebih baik dari suatu hal. Dia akan berjalan di samping kamu, bukan di belakang kamu, berusaha nunjukin hal-hal yang menarik sepanjang perjalanan. Dan sebelum terlalu jauh, kamu bakal sadar kalo perjalanannya lebih berkesan dibandingkan tempat tujuan yang akan kalian tuju.

IMG_1610

Kadang orang mikir, cewe yang suka jalan-jalan terlalu independent. Apa dia worth it? Yeah! She is! Jadi, ketika kamu ketemu cewe yang hobi jalan-jalan, fight for her. Keep her. Jangan sampe kehilangan dia cuma karena kamu ngerasa ga aman dan ragu. Karena ketika dia bilang “she loves you” she really meant it. After all, dia udah liat banyak hal , ketemu banyak orang dan dia tetep milih kamu, then ambil kesempatan itu dan bersyukur karena kamu beruntung dia masih milik kamu.

Kalo dia bilang “she loves you” dia pasti liat ada “sesuatu” dalam diri kamu. Sesuatu yang ngebawa dia jalan pulang dari perjalnannya, sesuatu yang bikin dia menurunkankan jangkarnya setelah berlayar mingguan atau bulanan di jalan.

Find your own girl who travels.

That article said “date her, love her, and marry her and your world will never be the same again”

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s